img_head
BERITA

Pembinaan YM. Ketua Pengadilan Tinggi Palu di Pengadilan Negeri Donggala

Sep08

Konten : berita umum
Telah dibaca : 616 Kali


Keberhasilan pelayanan kepada para pencari keadilan salah satunya ditunjukkan melalui keberhasilan para Hakim dan Aparatur Pengadilan dalam menjaga integritas. Kita selalu berada dalam pemantauan pihak eksternal, seperti KPK, sehingga integritas dan kehati-hatian dalam setiap Tindakan kita akan sangat berpengaruh besar dalam menjaga marwah lembaga peradilan.

Demikian disampaikan oleh YM Dr. Mochammad Djoko, SH, M.Hum selaku Ketua PT Palu dalam kunjungan kerja di PN Donggala, pada hari Senin 7 September 2020. Dalam kesempatan itu, Bapak KPT Palu didampingi oleh Bapak Matheus Samiaji, SH, MH selalu Hakim Tinggi pada PT Palu.

“Selain menjaga integritas, Hakim juga harus netral dan imparsial. Memeriksa perkara tidak boleh berpihak. Lakukan dengan normal dan sewajarnya saja. Perlakukan para pihak dengan baik dan adil,” sambung Bapak KPT Palu.

Dalam pembinaan ini, Hakim Tinggi Bapak Matheus Samiaji, SH, MH juga menyampaikan hal-hal penting terkait isu teknis yudisial diantaranya perihal Putusan Verstek, Upaya Hukum Verzet, dan hal-hal penting lainnya terkait pemeriksaan perkara Permohonan.

 

Pada akhir kegiatan, Ketua PN Donggala, Bapak L.M. Sandi Iramaya, SH menyampaikan bahwa PN Donggala sedang dalam tahap renovasi Gedung dan diperkirakan akan selesai di akhir tahun 2020 ini. “Kami meminta doa dan dukungan YM Bapak KPT Palu semoga renovasi Gedung PN Donggala berjalan dengan lancar. Adapun pesan    YM Bapak KPT Palu agar Hakim dan Aparatur PN Donggala senantiasa menjaga integritas, akan kami laksanakan dengan baik,” kata Ketua PN Donggala.

Menutup rangkaian pembinaan, YM Bapak KPT Palu menyempatkan untuk mengunjungi PTSP PN Donggala dan meninjau lokasi Gedung yang sedang di renovasi, sembari melakukan pengecekan terhadap sejumlah fasilitas di PN Donggala.

  • Galeri